Single Blog Title

This is a single blog caption

JALAN SANTAI & LARI 5KM BALI PINK RIBBON
Perayaan 10 Tahun Keberadaan Yayasan Pita Merah Muda Bali

Denpasar, April 2018… Yayasan Pita Merah Muda Bali atau lebih dikenal sebagai Bali Pink Ribbon (BPR) mengumumkan pelaksanaan event tahunan dalam rangka penggalangan dana, Bali Pink Ribbon Fun Walk & Run yang akan berlangsung pada hari Sabtu 20 Oktober 2018 dari pukul 2 hingga 9 malam, di kawasan ITDC Nusa Dua. Kegiatan penggalangan dana ini diperuntukkan untuk kegiatan di bidang pembinaan kesadaran kanker payudara dan skirining bagi perempuan kurang mampu di Bali dan pulau-pulau sekitar. Semua hasil penjualan tiket tahun ini akan digunakan untuk mendirikan Rumah Singgah bagi pasien yang sedang menjalani perawatan untuk kanker payudara.

Inisiatif Bali Pink Ribbon selama 10 tahun terakhir ini telah membawa perubahan positif yang sangat besar terhadap perempuan dan keluarga di Bali. Melalui pemberitaan media, pelaksanaan skirining dan berbagai program untuk menjangkau masyarakat di perdesaan, BPR telah mendorong kesadaran akan kanker payudara di pulau dewata ini, bahkan hingga sampai ke wilayah terpencil.

Kegiatan Bali Pink Ribbon 5KM Fun Walk and Run, yang telah digaungkan sejak tahun 2009, selalu dilangsungkan pada bulan Oktober, yang merupakan bulan Kesadaran Kanker Payudara internasional. Penggagas yayasan ini, Gaye Warren, seorang penyintas kanker payudara asal Inggris, terinspirasi oleh berbagai event Pink Ribbon Walks yang ada di UK tempat asalnya, dan oleh sebab itu, dia memulai kegiatan serupa di Bali.

Dengan latar belakang kawasan pariwisata ITDC Nusa Dua, di seberang kompleks Bali Collection, pendaftaran dibuka pada pukul 14.00 siang dengan jalan dan lari dimulai pada pukul 16.00. Rute lari akan melalui taman Nusa Dua yang indah dan pinggiran pantai, dan memutar kembali ke lapangan tempat garis start lari.

Event lari yang terdiri dari jalan dan lari sejauh 5KM, dengan semua pelari mengenakan kostum warna merah muda, bukan hanya merupakan ajang menggalang dana, tapi juga menggaungkan kesadaran atas tujuan yayasan. Jalan-jalan di Nusa Dua akan dipenuhi oleh orang, balon, dan spanduk bernuansa merah muda, yang kesemuanya untuk kesadaran kanker payudara. Setelah jalan santai selesai, pita merah muda akan digantung pada seuntai tali, untuk mengenang mereka yang sudah meninggal akibat kanker payudara.

Selain kegiatan jalan santai, ada berbagai kegiatan lain yang bisa dilakukan, dengan food truck yang menjual makanan dan minuman dan tenda untuk di taman ITDC gardens, pojok kegiatan anak-anak, tiket raffle dan auction untuk menggalang dana dan berbagai pertunjukan musik hingga pukul 9 malam. Selain itu, pada hari tersebut, akan diberikan skrining payudara untuk perempuan secara gratis oleh dokter dari rumah sakit Prima Medika.

Bali Pink Ribbon Walk menyambut semua peserta dari seluruh pelosok Indonesia dan di semua kemampuan pelari untuk bergabung dalam jalan santai dan lari 5km yang menyenangkan. Tahun ini, diperkirakan ada 1,500 orang yang akan ikut bergabung. Tiket dijual dari harga IDR 200.000 termasuk t-shirt dan medali finisher untuk kategori lari dan IDR 150.000 termasuk t-shirt untuk jalan santai.

Keterangan lebih lanjut lihat laman www.balipinkribbon.com.

***

Untuk informasi media hubungi:

Pink Ribbon House – Support center
YAYASAN PITA MERAH MUDA BALI
Jl Nusa Kambangan no 179 Dauh Puri Kauh
Denpasar Barat, Denpasar Bali 80113
Phone : +62 (361) 4746238
Email : info@balipinkribbon.com
Website: www.balipinkribbon.com
Facebook: Bali Pink Ribbon
Instagram: Bali.Pink.Ribbon

 

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.